Rabu, 13 Oktober 2010

Pengantar Bisnis

Dulu Didorong Sekarang Diborong

    Pada hakikatnya bisnis adalah Institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari. atau Suatu organisasi yang menyediakan barang dan jasa yang bertujuan untuk mendapatkan Keuntungan. berdasarkan kesimpulan di atas dapat di tarik kesimpulan Pengantar bisnis adalah Ilmu yang mempelajari mengenai orang atau organisasi yang melakukan produksi untuk mencari keuntungan.

Di dalam suatu usahan atau bisnis tentunya harus memerlukan modal ,yang mana  modal merupakan hal utama yang diperlukan  untuk membangun suatu bisnis , agar bisnis atau usaha yang dijalankan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Seperti halnya seorang pegusaha bakso yang kini telah sukses menjalankan bisnis baksonya, dari  semula hanya pedagang bakso gerobak dorong ,dengan jerih payahnya bakso gerobak dorong tersebut  kini Dia sudah berhasil mempunyai  tempat usaha sendiri untuk menjual baksonya, dikarenakan Dia melihat adanya peluang bisnis yang cukup besar dibisnis bakso yang Dia jalankan dan dia yakin akan menuai hasil yang memuaskan , maka daripada itu dia sadar perlu adanya tambahan modal didalam mengembangkan usahanya.

Dia kemudian bertekat ingin meminjam sejumlah uang di salah satu BANK ,yang ada salah satu produk  Kredit Usaha Mikro (KUM).  Setelah memenuhi berbagai persyratan untuk meminjam modal untuk bisnisnya kini dia sudah mempunyai modal yang cukup untuk mengembangkan bisnis baksonya. Dari situ Dia merintis usaha baksonya yang dulu hanya dijual dengan berdagang  gerobak keliling kini dia sudah bisa membeli tempat atau ruko  dari hasil keuntungan selama menjual  baksonya.

Setelah beberapa waktu berjalan usahanya semakin berkembang kini dia mempunyai beberapa karyawan yang membantunya dalam menjalankan bisnis bakso tersebut, Dia kini merupakan salah satu pedagang bakso yang sukses didalam mengembangkan usaha bakso tersebut,  itu semua karna berkat jerih payahnya selama ini didalam menjalankan bisnisnya dengan sunguh-sunguh dan Dia juga pintar melihat peluang yang ada di dalam bisnis baksonya.

Dia juga sadar bisnis yang Dia jalankan berhasil karna mendapat pinjaman atau sokongan dana dari salah satu BANK yang dana tersebut digunakan untuk mengembangkan usahanya yang kini sudah terbilang berhasil, yang dulu Dia hanya pedagang bakso gerobak kini dia mempunyai tempat sendiri untuk menjalankan usahanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar