Selasa, 23 November 2010

Peran Pemerintah Untuk Melindungi Persaingan Usaha

Pemerintah AS memberlakukan aturan dasar untuk semua peserta ekonomi. Pemerintah negara bagian, khususnya California, telah diberikan kepemimpinan dalam mengurangi polusi udara.
Beberapa orang mengeluh bahwa peraturan pemerintah ekonomi terlalu sedikit, terlambat. Lain mengejek bahwa ekonomi AS tidak pasar bebas sama sekali, dengan peraturan begitu banyak. Beberapa perdebatan paling abadi fokus sejarah ekonomi AS pada peran pemerintah.
Penekanan pada jibes kepemilikan pribadi dengan keyakinan AS tentang kebebasan pribadi. Sejak kemerdekaan, Amerika telah paling sering dicari untuk membatasi kewenangan pemerintah atas individu, termasuk perannya di bidang ekonomi. Dan kebanyakan orang Amerika percaya bahwa kepemilikan pribadi bisnis adalah lebih mungkin dibandingkan kepemilikan pemerintah untuk mencapai hasil ekonomi terbaik.
Meskipun demikian, kebanyakan orang Amerika ingin pemerintah untuk melakukan tugas tertentu dalam ekonomi, dan sistem hukum AS menyediakan infrastruktur suara yang untuk melakukan bisnis. Bisnis - bisnis yang sah di sedikitnya - membutuhkan ijin dari pemerintah untuk beroperasi sama sekali. Perusahaan perlu menyewa dari salah satu dari 50 pemerintah negara bagian. Lebih dari setengah dari publik AS perusahaan yang tergabung dalam negara kecil Delaware karena mereka seperti rezim pengaturan. Bisnis memerlukan berbagai registrasi, lisensi, dan izin dari pemerintah daerah.
Bisnis memerlukan sistem pengadilan untuk melindungi hak milik, menegakkan kontrak, dan penyelesaian perselisihan komersial. Pemerintah melindungi konsumen dari bisnis. Pemerintah federal, misalnya, menggunakan undang-undang antitrust untuk mengendalikan atau memecah kombinasi bisnis monopoli yang menjadi cukup kuat untuk melarikan diri persaingan. Pemerintah ganti rugi keluhan-keluhan konsumen tentang penipuan bisnis dan menegakkan mengingatkan produk berbahaya.
Pemerintah mengatur kegiatan perusahaan swasta 'untuk melindungi kesehatan masyarakat dan keamanan atau menjaga lingkungan yang sehat. Administration larangan obat berbahaya, misalnya, dan Keselamatan dan Kesehatan Administrasi melindungi pekerja dari bahaya pada pekerjaan.

Sebuah negara bagian California pekerja tindakan aliran air untuk menjamin alokasi yang tepat untuk pemegang hak. Karena Amerika telah menjadi semakin khawatir mengenai dampak lingkungan industri, Kongres telah berlalu banyak hukum untuk mengendalikan udara, air, dan polusi tanah. Pembentukan US Environmental Protection Agency (EPA) pada tahun 1970 membawa program federal bersama banyak dibebankan dengan melindungi lingkungan. EPA menetapkan dan memberlakukan batasan pada polusi dan menetapkan jadwal untuk membawa pencemar ke dalam sesuai dengan standar.
keterlibatan pemerintah dalam ekonomi meningkat secara signifikan selama kemerosotan ekonomi paling serius dalam sejarah Amerika Serikat, Depresi Besar (1929-1940). Presiden Franklin D. Roosevelt meluncurkan apa yang disebut New Deal untuk menyelamatkan perekonomian.
Banyak hukum dan institusi yang mendefinisikan ekonomi AS modern muncul dari undang-undang New Deal memperluas otoritas federal dalam mengatur usaha dan memberikan kesejahteraan masyarakat. New Deal menetapkan standar minimum untuk upah dan jam pada pekerjaan. Ini menciptakan program dan badan sekarang dianggap sangat diperlukan, termasuk Securities and Exchange Commission, yang mengatur pasar saham, Federal Deposit Insurance Corporation, yang menjamin deposito bank, dan sistem Jaminan Sosial, yang menyediakan pensiun pensiunan 'berdasarkan kontribusi mereka buat sementara dalam angkatan kerja.
Bahkan dengan semua peraturan, Amerika Serikat pada tahun 2007 menduduki peringkat No 3 oleh Bank Dunia dalam kemudahan melakukan bisnis, setelah Singapura dan Selandia Baru. Semua 10 kategori peringkat berhubungan dalam beberapa cara untuk kebijakan pemerintah: memulai usaha, berurusan dengan lisensi, mempekerjakan pekerja, mendaftarkan properti, mendapatkan kredit, melindungi investor, membayar pajak, perdagangan lintas batas, menegakkan kontrak, menutup bisnis.
Kebijakan pemerintah juga bisa mempromosikan bisnis. Misalnya, keringanan pajak tidak hanya mempromosikan tujuan umum kepemilikan rumah - hampir 70 persen rumah tangga AS memiliki rumah sendiri - tetapi juga memperluas peluang bisnis bagi real estat, konstruksi, dan perusahaan pembiayaan hipotek.
Pemerintah melakukan penelitian dan pengembangan. Federal belanja pemerintah penelitian pergi sebagian besar untuk mengembangkan dan menguji sistem senjata, tetapi juga membantu menjaga Amerika Serikat sebagai pusat penelitian ilmu biologi, misalnya.
Pemerintah bertujuan untuk memajukan tujuan bisnis AS di perdagangan internasional. Negara pemerintah mempromosikan ekspor dari industri mereka. Pemerintah federal bertujuan untuk menegosiasikan tarif yang lebih rendah dan hambatan asing lainnya untuk impor AS dan untuk melindungi perusahaan-perusahaan AS dari kompetisi asing yang tidak adil.
Pemerintah memberikan layanan tertentu - seperti pertahanan nasional, administrasi peradilan, pendidikan, perlindungan lingkungan, konstruksi jalan, eksplorasi ruang angkasa - yang mereka dilihat sebagai lebih cocok dibandingkan bisnis swasta.
Pemerintah mengurus kebutuhan di luar jangkauan kekuatan pasar. Mereka menyediakan pembayaran asuransi kepada orang-orang yang kehilangan pekerjaan mereka dan pinjaman murah untuk orang-orang yang kehilangan rumah mereka dalam bencana alam. Sistem Jaminan Sosial, dibiayai oleh pajak pada perusahaan dan karyawan, rekening untuk porsi terbesar pendapatan pensiun Amerika '. Program Medicare membayar beberapa biaya medis dari orang tua; program Medicaid, untuk biaya pengobatan keluarga berpenghasilan rendah. Di banyak negara, pemerintah mempertahankan lembaga untuk sakit jiwa atau orang cacat parah. Pemerintah federal menyediakan kupon makanan bagi keluarga miskin untuk membeli makanan. Pemerintah federal dan negara bersama-sama memberikan hibah untuk mendukung orang tua berpenghasilan rendah dengan anak-anak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar