Senin, 03 Januari 2011

BISNIS BUTIK

Dalam memulai usaha butik cukup mudah, tidak sulit seperti apa yang kita bayangkan, tidak membutuhkan tempat yang luas, pasar selalu ada dana keuntungan yang diperoleh juga cukup besar. Sebagian orang lebih memilih membeli di butik karena terkesan elit, harga yang murah tapi kualitasnya nomor satu. Hal ini membuka peluang sebesar-besarnya untuk kita sebagai tambahan pendapatan.
Pengelola yang mudah membuat kita tidak terlalu kesulitan mengatur waktu kerja dengan usaha kita ini. Yang perlu kita lakukan hanya sekali sehari minimal satu jam sekedar memeriksa pembukuan dan stok barang selain itu pegawai yang melaksanakan.
Konsumen yang kita tuju adalah semua orang terutama perempuan dan berumur masih muda sampai setengah baya. Kita harus mencari tempat yang strategis jika ingin memilih bisnis ini sebagai bisnis sampingan kita. Tempat itu bisa di pinggir jalan raya, dekat dengan kampus, mal dan lainnya.
Untuk display ruangan, harus kita atur sedemikian sesuai target pasar. Karena target pasar kita adalah wanita muda sampai setengah baya, sebaiknya kita memilih warna yang cerah dan feminine. Termasuk rak dan berbagai macam alat display lainnya juga disesuaikan dengan dominasi warna ruangan.
Kemudian untuk stok produkkita bisa membuat sendiri dari penjahit yang kita sewa, atau mencarinya ke produsen-produsen yang kita pilih.
Hambatan dalam usaha ini dibutuhkan pengamatan yang jeli untuk mengetahui selera pasar terkini. Selain itu akhir-akhir ini persaingan cukup ketat karena banyaknya butik yang bermunculan.
Pemilihan produk yang sesuai selera pasar akan membuat pelanggan terus berdatangan. Selain itu kita juga bisa memberikan pelayanan pesan denganpelanggan memberikan contoh pakaian yang diinginkannya dan kita membuatkan untuknya.
Display ruangan, tempat yang nyaman, harga dan pelayanan juga sesuatu yang penting dan tidak bisa ditinggalkan. Semakin baik semua hal di atas, pelanggan juga akan semakin puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar