Senin, 03 Januari 2011

BISNIS PARFUM ISI ULANG

Mahalnya pafum Asli yang bermerek luar negeri, membuat orang mulai melirik parfum isi ulang. Selain harganya jauh lebih murah, wanginya pun bisa dibilang hampir sama, meski dari segi ketahanan wnginya kurang dibandingkan parfum yang aslinya. Tetapi hal ini tidak mengurangi konsumen untuk menggunakan parfum isi ulang ini.
Pegawai yang mempunyai ketajaman indera penciuman sangat diperlukan dalam hal ini. Kita tidak biasa mengelolanya, sehingga pegawai dibutuhkan agar tidak mengganggu pekerjaan tetap kita. Target pasar kita adalah semua orang yang terbiasa menggunakan parfum.
Sebelum memulai bisnis ini, tempat adalah yang pertama kali harus disiapkan. Tidak perlu luas, sekitar 3x4m sudah cukup. Tempat ini untuk display berbagai bahan kimia yang ada, botol-botol parfum, tempat display dari kaca dan lain-lain.
Untuk mendapatkan semua bahan, kita bisa pergi ke toko bahan kimia setempat. Dibutuhkan kemampuan dalam indera penciuman untuk meracik berbagai bahan kimia yang ada untuk menghasilkan wangi seperti parfum yang diharapkan. Karenanya, pegawai yang kita pilih harus mempunyai kemampuan indera penciuman yang tajam, dan diperlukan waktu cukup lama untuk membiasakan dan membedakan masing-masing parfum.
Bisnis ini tidak begitu banyak hambatan yang ada, kecuali jika memang ada adalah persaingan. Kunci sukses dalam menjalani bisnis ini adalah menyediakan wangi yang sebisa mungkin benar-benar mirip dengan merek-merek terkenal dan mahal. Semakin mirip wanginya, semakin puas pelanggan menggunakan produk kita.
Pelayanan yang baik dan ramah bisa mengatasi persaingan jika memang ada. Bila penjualan kita ternyata memuaskan, bisa kita berjualan sebelum toko sejenis lain dibuka, dan tutup setelah beberapa toko yang lain tutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar