Senin, 03 Januari 2011

BISNIS TEMPAT PENITIPAN ANAK

Setiap hari selalu ada bayi yang lahir. Dan setelah beberapa bulan atau tahun dari kelahiran bayi tersebut, orangtua-orangtua yang punya kesibukan di jam – jam tertentu sehingga kerepotan bila sambil mengasuh anak. Disini peluang kita dalam mendirikan bisnis Tempat Penitipan Anak. Diperlukan hanya tempat dan beberapa baby sitter yang bisa kita cari di agen-agen baby sitter. Kita harus jeli memilih para baby sitter yang jujur dan bisa dipercaya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
Waktu kita tidak akan terfokus disini karena kita sudah mempunyai babby sitter, sehingga bisa melakukan pekerjaan kita dengan tenang.
Pengguna jasa kita adalah sebagian besar orangtua yang sibuk karena bekerja atau kurang mempunyai cukup waktu pada jam-jam tertentu untuk mengasuh anak mereka.
Modal utama dalam bisnis Tempat Penitipan Anak adalah tempat. Tidak begitu luas, lebih besar lebih baik. Tempat itu sebaian besar kita gunakan untuk tempat tidur anak dan arena bermain. Kita juga harus menyiapkan minimal dua orang baby sitter untuk merawat dan menjaga anak-anak tersebut. Semakin banyak baby sitter maka semakin baik.
Hambatan ya g adal kemungkinan besar adalah mencari pengguna jasa kita. Karena kita harus mempunyai relasi yang cukup luas dan pada awalnya akan kesulitan menumbuhkan kepercayaan calon pengguna jasa kita.
Kita harus memanfaatkan relasi kita, teman-teman kita sesame karyawan, kenalan-kenalan kita, keluarga bahkan tetangga untuk menginformasikan usaha kita dari mulut ke mulut, akan semakin baik lagi bila kita berani masuk ke kantor-kantor dan menawarkan kerjasama dengan perusahaan tersebut, yang tentu saja akan diskon khusus bagi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar